Umbit Sitmap Blogger Ke Google Webmaster

Diposting oleh Luqman Saputra on Minggu, 08 Januari 2012

Sekarang akan Manz jelaskan submit sitemap bagi pengguna blogger ke google webmaster. Bagi yang belum paham apa itu sitemap silahkan buka cara submit sitemap xml. Pertama Anda harus mendaftar ulang ke google webmaster (bagi yang telah memiliki akun google). Gunakanlah akun google yang sama saat Anda mendaftar di blogger.com, sedangkan bagi yang belum punya silahkan daftar akun baru terlebih dahulu. Semoga penjelasan di bawah ini memberikan pengetahuan baru tentang belajar SEO para pemula.

Langkah-Langkah unruk Sumbit Sitmap Ke Google Webmaster:

  1. Buka Browser Anda lalu ketikan URL blog Blogger Anda. (contoh, http://blog-manz28.blogspot.com)
  2. Pada akhir URL tambahkan "robots.txt" (contoh: http://blog-manz28.blogspot.com/robots.txt) tekan ENTER.
  3. Carilah baris yang dimulai dengan "Sitemap: URL" Perhatikan dan copy baris tersebut. (contoh: Sitemap: http://bloganda.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=updated)
  4. Buka google webmaster, login dahulu Klik Dashboar --> Sitemaps, nama domain bagian dari URL yang telah dimasukkan, sehingga Anda hanya akan perlu menentukan "feed /posts/default?Orderby=update".
  5. Selain itu, Anda dapat menggunakan atom.xml atau rss.xml file sebagai sitemap di Google Webmaster Tools panel.
SEO untukblog kita dapat ditingkatkan. Semoga penjelasan singkat ini berguna bagi para blogger yang berniat melakukan submit sitemap blognya ke google webmaster.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar